Kamis, 01 April 2010

Indonesia, Tujuan Investasi Menguntungkan

Sumber: Republika.co.id

SINGAPURA--Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Gita Wirjawan, menyatakan saat ini Indonesia merupakan negara yang tepat untuk dijadikan tujuan berinvestasi. ''Indonesia memiliki makro ekonomi yang stabil, stabilitas politik yang baik serta stabilitas moneter yang kuat dalam beberapa tahun terakhir ini,'' katanya saat memberikan sambutan sebagai keynote speaker dalam seminar dengan tema ''Indonesia New Investment Climate and Business Opportunities Forum 2010'' di Singapura, Rabu (31/3).

Apalagi, kata Gita, para investor yang akan menanamkan modalnya di Indonesia kini tidak perlu lagi merasa resah, khususnya terkait proses perizinan. Saat ini pemerintah Indonesia memberi kemudahan bagi investor luar maupun dalam negeri dengan menerapkan proses perizinan sistem pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). ''Untuk berinvestasi di Indonesia kini tidak perlu lagi menunggu izin keluar hingga berbulan-bulan. Kita terapkan sistem pelayanan satu pintu yang bisa memperpendek proses,'' jelasnya.

Di hadapan sekitar 300-an peserta yang merupakan pebisnis asal Singapura, Gita meyakinkan para investor bahwa Indonesia saat ini merupakan negara yang tepat untuk tujuan berinvestasi. ''Dalam lima bulan terakhir ini kita mencoba menghapus segala permasalahan yang bisa menghambat proses investasi dan mencoba memperbaikinya,'' katanya.

Salah satunya adalah tentang Daftar Negatif Investasi (DNI). Penyusunan DNI itu sudah berada di meja Presiden. ''Dalam beberapa hari DNI ini mungkin sudah ditandatangani Presiden,'' ungkapnya Gita.

Ulasan :
Sekarang ini banyak sekali investor melakukan suatu investasi. hal ini dilihat dari meningkatnya investor melakukan investasi dan banyaknya transaksi perusahaan yang go-public ke bursa efek jakarta. Indonesia sekarang ini yang merupakan negara yang tepat untuk dijadikan sasaran investasi. karena investasinya sangat menguntungkan.

Banyaknya investor yang sudah tidak takut dan resah lagi menanamkan investasinya atau modalnya di Indonesia. Dan indonesia juga memudahkan investor untuk melakukan investasi dengan mengeluarkan aturan-aturan yang tidak sulit. sehingga banyak investor dari luar negeri. misalnya investor dari singapura

Sebaiknya hal itu tetap dipertahankan oleh negara indonesia, agar ekonomi kita tetap tumbuh dan berkembang dengan baik. Dan juga yang paling banyak melakukan investasi atau menanamkan modalnya sebaiknya investor dari dalam negeri, agar tidak banyak lagi pengangguran yang ada di indonesia ini. Pemerintah indonesia juga memberikan kemudahan kepada investor dalam negeri untuk melakukan investasi.


0 komentar:

Posting Komentar